Ciri Ciri Konektor HP Rusak dan Cara Mengatasinya

Diposting pada
Ciri Ciri Konektor HP Rusak dan Cara Mengatasinya

Ciri Ciri Konektor HP Rusak dan Cara Mengatasinya – Layaknya seperti PC, telephone seluler berbasis Android atau iOS atau Windows Phone gampang alami kerusakan baik hardware atau softwarenya. 

Nah oleh karena itu kita akan mengulas langkah mengatasi konektor ponsel yang rusak. Sebelum terjadi sebaiknya kita harus menghindar, sebab bila terjadi kita dapat dirugikan dalam beberapa hal. Sebab ponsel atau handphone kita harus di servis dalam beberapa waktu bahkan juga sampai mati total. Tentu saja kalian tidak ingin beberapa hal yang tidak di inginkan berlangsung di handphone anda.

Konektor ialah satu elemen yang mempunyai peranan untuk menyambungkan satu serangkaian elektronika satu dengan yang lain. Serta dapat juga untuk menyambungkan piranti ke piranti yang lain. Konektor ada 2 tipe, socket (male) serta soket (female).

Ciri Ciri Konektor HP Rusak

Berikut beberapa ciri konektor hpmu sedang rusak, antara lain :
  • Baterai handphone Anda akan cepat lowbet
  • Baterai handphone tidak terisi sama sekali
  • Baterai handphone Anda akan cepat lowbet
  • IC charging
  • Konektor / Port USB rusak

Cara Mengatasi Konektor HP Rusak

Lalu bagaimana caranya menangani konektor ponsel yang rusak? Berikut beberapa tips-nya:

1. Ganti kabel charger dengan kabel charger Ponsel yang lain

Sisi paling kecil dari charger adalah kabelnya, bukan adapter kabel yang dicolok ke soket ya. Waktu ponsel tidak bisa di charger , anda dapat coba dari mengubah charger nya atau kabel charger ponsel, tak perlu langsung membeli baru sebab dalam tempat pembelian charger dapat di coba dahulu waktu tidak bisa ya berarti bukan di charger problemnya.

Kemudian kita dapat check socket adapternya, coba tukar yang lain apa ponsel dapat terisi atau tidak dapat, Bila tidak berarti permasalahannya bukan di adapternya. Dapat diperhatikan pemakaian charger kita, sebab bila kita memakai charger yang tidak tepat tegangan serta serinya di ponsel kita akan membuat usia baterai serta membuat elemen ponsel jadi cepat rusak.

Baca JugaCara Mengirim Powerpoint Lewat Email dengan Mudah

2. Mengganti baterai Ponsel

Baterai tidak tahan lama. Lihat berapa tahun umur baterei anda, sebab umur baterei bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Apabila terjadi kerusakan dalam periode garansi anda dapat mengklaim garansi serta baterei anda akan di tukar yang baru, bahkan juga unit anda dapat di tukar yang baru. 

Jadi mohon terus perhatikan kesehatan baterei anda supaya terus terpelihara. Kemungkinan kamu dapat mengubahnya dengan baterei yang original saya referensikan jika yang harga murah ditoko umumnya duplikat atau double power. 

3. Mengupdate software HP

Untuk handphone, tentu memperoleh feature software update terkini serta OS terkini. Update software terkini di Android dapat mengoptimalkan jalannya OS di Android kamu serta membenarkan bug-bug yang berada di update an awalnya. 

Di software terbaru umumnya perusahaan pencipta ponsel kamu menyisipkan teknologi terkini seperti Power Saving untuk ketahanan baterei ponsel kamu, supaya bisa berusia panjang. 

Baca Juga3 Cara Membuat Background di Microsoft Word

4. Kalibrasi Baterai Ponsel

Kalibrasi atau baterei ponsel anda, ada banyak aplikasi kalibrasi baterei yang ada di Play Store serta dapat kamu unduh dengan gratis. Seluruhnya data baterei yang ada dalam “bateraistats.bn” akan dihapus serta membuat dengan penataan yang baru sesudah kalibrasi usai, serta tentu saja akan di cocokkan dengan daya baterei kalian.

Kamu dapat lakukan kalibrasi dengan memasukkan kode-kode rahasia di hp dan download aplikasi kalibrasi baterei yang berada di Play Store.

5. Berbeda Kemampuan Charger

Anda bisa memperbandingkan, waktu di charger melalui PC atau netbook semakin lama di banding dengan lewat soket charger. Hal tersebut di sebabkan lantaran port USB di computer tidak sanggup mengirim daya yang lumayan tinggi ke ponsel. 

Soket di dinding bisa kirim 2x sampai 3x lipat daya yang dikirim lewat PC atau netbook. Dan kalian harus menggunakan charger original atau bawaan yang pas untuk ponsel anda, sebab charger ponsel telah memiliki kemampuan daya charger sendiri-sendiri.

Bila kemampuannya begitu besar untuk ponsel anda, bisa mengakibatkan kerusakan di piranti keras ponsel anda, begitupun kebalikannya bila begitu kecil bisa mengakibatkan lamanya baterei ponsel terisi. Terus pakai charger asli bawaan dari ponsel kamu supaya menghindar beberapa hal yang tidak diharapkan.

Baca Juga2 Cara Hard Reset Vivo untuk Semua Tipe

Nah itu beberapa informasi dari kami untuk Ciri Ciri Konektor HP Rusak dan Cara Mengatasinya. Mudah-mudahan berguna, sebab memperhatikan kesehatan baterei ponsel itu penting, bila tidak ada baterei ponsel anda tidak dapat hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *