Cara Optimalkan Android di Sisi Kecepatan, RAM dan Baterai

Diposting pada
Cara Optimalkan Android di Sisi Kecepatan, RAM dan Baterai

Cara Optimalkan Android di Sisi Kecepatan, RAM dan Baterai – Sistem operasi Android merupakan open source dan berbasis Linux. Artinya, sistem operasinya memiliki manajemen memori yang lebih baik dan sistem manajemen sumber daya yang efisien. Di sini akses root Android mirip dengan akses kernel Linux.

Kecepatan perangkat Android meningkat atau pun menurun tergantung pada memori RAM-nya. Ada banyak aplikasi yang menggunakan RAM berlebih dan menguras baterai, yang selanjutnya Anda pun harus menutupnya, mengingat itulah penyebab kinerja ponsel Android jadi lambat dan performa baterai berkurang.

Baca JugaCara Setting Otomatis Update OS di Android

Ada banyak aplikasi di Google play store untuk meningkatkan kinerja RAM Android, meningkatkan kecepatan dan meningkatkan ketahanan baterai perangkat Android. Salah satunya Greenify, yang dipercaya mampu mengoptimalkan kinerja Android.

Berbeda dengan aplikasi Task Killer, aplikasi Greenify bukan untuk menutup/mengakhiri aplikasi yang berjalan aktif di latar belakang (background). Melainkan menggunakan metode optimalisasi pencarian dan filter terhadap aplikasi yang tak lagi dijalankan, dan kemudian menempatkan aplikasi-aplikasi tersebut dalam mode hibernasi.

Jadi  app Greenify mengoptimalkan dan tidak hanya menutup aplikasi yang berjalan. Tetapi juga menggunakan teknik terbaik untuk menutup dan membatasi untuk aktif lagi sampai Anda kembali meluncurkan aplikasi tersebut.

Baca JugaDownload Manager for Android, Unduh File 3X Lebih Cepat

Alhasil, inilah aplikasi yang lebih akurat untuk mengidentifikasi masalah guna meningkatkan RAM. Serta mampu meningkatkan masa pakai baterai perangkat Android Anda. Aplikasi Greenify bisa lihat disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *