Berapa Watt Lampu LED Untuk Kamar Mandi ?

Diposting pada

Lampu Kamar Mandi Berapa Watt – Lampu LED yang cocok untuk kamar mandi utama sekitar 75-100 watt. Namun, untuk kamar mandi ukuran sedang, 45-60 watt sudah cukup. Sebelum mengaplikasikan langsung, perhatikan tips-tips di bawah ini mengenai lampu kamar mandi Anda.

lampu led untuk kamar mandi berapa watt yang cocok

Pertimbangkan 3 hal penting berikut untuk penerangan kamar mandi.

1. Apa Warna Lampu Kamar Mandi Yang Cocok?

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa pakaian yang Anda coba di department store tidak pernah terlihat sama di cermin kamar mandi Anda? Jangan salahkan cermin; itu mungkin pencahayaan kamar mandi Anda. Cahaya putih “biasa” dapat memiliki banyak corak, warna, dan suhu yang memengaruhi tampilan pakaian dan riasan Anda. Anda hampir secara naluriah akan melihat bahwa setiap bola lampu atau lampu memiliki “suhu” atau rona warna yang membuatnya lebih dingin atau lebih hangat.

Pakar pencahayaan kamar mandi sering merekomendasikan untuk tetap menggunakan cahaya putih hangat, seperti yang ditunjukkan pada rincian warna / suhu di bawah ini. (Petunjuk: Coba putih hangat 2700-3000 kelvin (K) untuk penerangan kamar mandi yang paling bagus).

• Suhu Warna Daylight (Siang hari): 4600-6500K
• Cool white light (Suhu Warna Cahaya putih dingin): 3100-4500K
• Warm white light (Cahaya putih hangat): 2000-3000K

Ingatlah bahwa berbagai bagian kamar mandi dapat memperoleh manfaat dari suhu cahaya yang berbeda tergantung pada ukuran ruangan, warna dekorasi, dan cahaya alami dari jendela. Hal tersebut sama dengan pemilihan lampu yang cocok untuk kamar tidur.

2. Berapa Watt Lampu LED untuk Pencahayaan Kamar Mandi?

Sebelumnya kami telah membahas faktor warna, suhu, dan pewarnaan pencahayaan kamar mandi Anda; sekarang mari kita bahas kecerahan, yang diukur dalam watt. Ada beberapa faktor yang akan memengaruhi seberapa terang Anda ingin lampu di kamar mandi Anda – 75-100 watt bekerja dengan baik di kamar mandi tamu dan utama. Namun, untuk kamar mandi setengah atau kamar rias, 45-60 watt sudah cukup. Perlu diingat bahwa seiring bertambahnya usia, atau jika pengguna kamar mandi manula, daya tahan sekitar 100 watt akan membantu penglihatan dan keamanan.

Baca juga : Berapa Watt Lampu Untuk Kamar Tidur

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak pilihan pencahayaan kamar mandi di bagian watt dan kecerahan, pertimbangkan untuk memasang peredup. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan semua 100 watt untuk membangunkan diri di pagi hari dan merias wajah atau bercukur tanpa melukai diri sendiri. Sore harinya, Anda dapat meredupkan hingga 35 watt untuk mandi sebelum tidur yang menenangkan.

3. Berapa Banyak Lampu yang Saya Butuhkan di Kamar Mandi?

Setiap lampu di kamar mandi Anda harus melayani kemampuan Anda untuk melihat apa yang perlu Anda lihat, serta memberikan suasana dan efek desain yang tepat. Anda perlu mempertimbangkan ukuran kamar mandi, tinggi langit-langit, dan bagaimana pencahayaan kamar mandi Anda dapat mengurangi silau dan bayangan yang tidak menarik. Ada juga berbagai jenis pencahayaan kamar mandi yang perlu dipertimbangkan:

Lampu tugas (Task lights) : Penting untuk skema pencahayaan kamar mandi, lampu tugas biasanya mengelilingi area rias di sekitar wastafel sehingga Anda dapat merias wajah, mencukur, menyikat gigi, dll. Kami menyarankan memasang lampu tugas di kedua sisi cermin Anda bukan di atas cermin. Lampu di atas cermin cenderung menciptakan silau dan bayangan yang ingin Anda hindari. Padahal pencahayaan di sisi membuat cahaya merata untuk rutinitas pagi Anda. Pertimbangkan batang lampu kamar mandi vertikal, liontin, atau perlengkapan lampu tempat lilin.

Lampu ambient ( Ambient lights ): Ini adalah lampu yang memberikan penerangan umum ke seluruh kamar mandi. Anda dapat melakukannya dengan deretan pencahayaan tersembunyi; perlengkapan lampu yang menghadap ke langit-langit yang memantulkan cahaya ke seluruh kamar mandi; dan perlengkapan lampu pusat dekoratif yang memancarkan cahaya ke segala arah.

Lampu aksen ( Accent lights ): Pencahayaan tersembunyi terarah dapat dibuat miring untuk menerangi karya seni atau elemen desain yang mengesankan di kamar mandi Anda. Perlengkapan lampu gantung seperti lampu gantung dapat mengarahkan mata ke bak mandi berkaki indah atau fitur lainnya; sekaligus meningkatkan pencahayaan kamar mandi ambien umum. Beberapa gaya terpanas termasuk di bawah kabinet, pencahayaan tingkat lantai yang memicu desain lantai kamar mandi serta memberikan tingkat cahaya rendah untuk kunjungan kamar mandi tengah malam.

Lampu hias (Decorative lights) : Ide pencahayaan kamar mandi ini menonjol sebagai elemen desainnya sendiri. Lampu gantung, sconce, dan lampu “eye candy” lainnya dapat mencerahkan kamar mandi Anda dan menambahkan sentuhan dekoratif yang menonjolkan gaya unik Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *